aliran lukisan yang mengambil objek keindahan alam adalah?

aliran lukisan yang mengambil objek keindahan alam adalah?

Jawaban

Aliran seni lukis adalah suatu u gaya, genre atau paham khas yang diikuti oleh individu atau kelompok tertentu dalam menciptakan karya seni lukis.

Macam-macam aliran seni lukis adalah sebagai berikut!
1. Aliran Surealisme adalah aliran yang memiliki hubungan yang erat dengan dunia fantasi atau imajinasi, seakan-akan melukis didalam dunia mimpi.
2. Aliran Romantisme yaitu aliran seni lukis yang berusaha menunjukkan keindahan dan fantastik dari sebuah lukisan.
3. Aliran Kubisme yaitu sebuah aliran seni lukis yang memiliki bentuk geometris didalam lukisannya, seperti bentuk bola, segitiga, segi empat, kubus, lingkaran, kerucur, silinder, dan kotak – kotak.
4. Aliran Impresionisme yaitu sebuah aliran seni lukis yang berupaya menampilkan sebuah kesan berarti pada lukisan.
5. Aliran Ekspresionisme yaitu sebuah aliran seni lukis yang mana objek lukisan memberikan kebebasan distorsi dalam bentuk dan warna supaya bisa melahirkan emosi atau bisa mengungkapkan sebuah sensasi lukisan, baik itu pada objek lukisan itu sendiri ataupun sang pelukis.
6. Aliran Fauvisme yaitu sebuah aliran seni lukis yang mana isi lukisan merupakan bentuk ekspresi dari si pelukis, sehingga objek lukisan banyak dibuat kontras daripada aslinya.
7. Aliran Pointilisme yaitu aliran seni lukis yang mana bentuk lukisan menggunakan titik – titik dalam pelukisannya.
8. Aliran seni lukis Naturalisme yaitu sebuah aliran yang berusaha untuk menampilkan sebuah objek secara alami dan realistis seperti referensinya yang terdapat di alam.

Dengan demikian, aliran lukisan yang mengambil objek keindahan alam adalah​ naturalisme.

Leave a Comment