Perhatikan syair berikut! Wahai muda kenali dirimu Ialah perahu tamsil hidupmu Tiadalah berapa lama hidupmu Ke akhirat jua kekal hidupmu. Pesan yang terkandung pada kutipan syair tersebut adalah?

Perhatikan syair berikut! Wahai muda kenali dirimu Ialah perahu tamsil hidupmu Tiadalah berapa lama hidupmu Ke akhirat jua kekal hidupmu. Pesan yang terkandung pada kutipan syair tersebut adalah?

  1. Pemuda dan pemudi wajib mempunyai perahu yang bisa menopang hidup mereka
  2. Hidup kita tidak akan lama di dunia ini karena yang kekal hanyalah kehidupan di akhirat
  3. Hidup para pemuda dan pemudi sangatlah singkat sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya
  4. Kita harus bisa mengenali diri karena hidup kita bagaikan perahu dan hanya sementara dan berakhir di akhirat
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. Hidup para pemuda dan pemudi sangatlah singkat sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dilansir dari Ensiklopedia, perhatikan syair berikut! wahai muda kenali dirimu ialah perahu tamsil hidupmu tiadalah berapa lama hidupmu ke akhirat jua kekal hidupmu. pesan yang terkandung pada kutipan syair tersebut adalah Hidup para pemuda dan pemudi sangatlah singkat sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Pemuda dan pemudi wajib mempunyai perahu yang bisa menopang hidup mereka adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Hidup kita tidak akan lama di dunia ini karena yang kekal hanyalah kehidupan di akhirat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Hidup para pemuda dan pemudi sangatlah singkat sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Kita harus bisa mengenali diri karena hidup kita bagaikan perahu dan hanya sementara dan berakhir di akhirat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Hidup para pemuda dan pemudi sangatlah singkat sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment