Berikut merupakan kata-kata yang tepat dalam membuat poster, yaitu?

Berikut merupakan kata-kata yang tepat dalam membuat poster, yaitu?

  1. Narkoba adalah pembasmi masa depan yang baik. Tidak perlu ditanya bagaimana caranya ia merusak masa depan generasi bangsa. Sebagai generasi muda, sudah selayaknya kita menjauhi narkoba. Tanpa narkoba memungkinkan generasi bangsa untuk lebih giat dalam mencetak prestasi.
  2. Narkoba merupakan singkatan dari narkotika dan obat-obatan terlarang serta zat adiktif. Penggunaan narkotika yang disalahgunakan tentu saja tidak dapat dibenarkan mengingat bahwa ia dapat membawa kerusakan pada kesehatan.
  3. Negara melindungi segenap bangsanya dari narkoba dengan melakukan kegiatan preventif dan kuratif. Kegiatan preventif misalnya dengan melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah. Dengan adanya kegiatan preventif ini diharapkan para pelajar dapat menyadari bahayanya penyalahgunaan narkoba dan menghindari terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika
  4. Hidup tanpa narkoba, masa depan berjaya
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. Hidup tanpa narkoba, masa depan berjaya.

Dilansir dari Ensiklopedia, berikut merupakan kata-kata yang tepat dalam membuat poster, yaitu Hidup tanpa narkoba, masa depan berjaya.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Narkoba adalah pembasmi masa depan yang baik. Tidak perlu ditanya bagaimana caranya ia merusak masa depan generasi bangsa. Sebagai generasi muda, sudah selayaknya kita menjauhi narkoba. Tanpa narkoba memungkinkan generasi bangsa untuk lebih giat dalam mencetak prestasi. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Narkoba merupakan singkatan dari narkotika dan obat-obatan terlarang serta zat adiktif. Penggunaan narkotika yang disalahgunakan tentu saja tidak dapat dibenarkan mengingat bahwa ia dapat membawa kerusakan pada kesehatan. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Negara melindungi segenap bangsanya dari narkoba dengan melakukan kegiatan preventif dan kuratif. Kegiatan preventif misalnya dengan melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah. Dengan adanya kegiatan preventif ini diharapkan para pelajar dapat menyadari bahayanya penyalahgunaan narkoba dan menghindari terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Hidup tanpa narkoba, masa depan berjaya adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Hidup tanpa narkoba, masa depan berjaya.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment